4 Alasan Kenapa Baju Koko Warna Kalem Cocok untuk Lebaran

Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Biasanya ketika momen Ramadhan belum usai, kaum muslim sudah memikirkan momen Lebaran. Salah satunya baju koko. Daripada Anda bingung menentukan ukuran, model, dan lainnya, kenapa tidak langsung pilih berdasarkan warna saja? Nah, warna yang paling cocok itu warna kalem. Kok bisa?

1. Menampakkan Sisi Sederhana Anda

Tampil sederhana bukan berarti tanpa modal. Seseorang yang menginginkan penampilan ini, maka hal-hal yang tidak sesuai maupun merusak penampilan langsung dijauhkan. Salah satunya dari pemilihan warna. Untuk tampil secara sederhana, warna-warna mencolok seperti pink tentu kurang cocok. Itu cocoknya untuk bersantai.

Selain itu, sisi sederhana Anda yang selama ini tersembunyi jadi berani keluar. Tidak masalah apabila sebelumnya Anda lebih suka pakai busana yang nyentrik dan tidak umum. Begitu memakai baju muslim berwarna kalem, pembawaan Anda jadi kalem. Orang-orang mungkin banyak yang pangling.

2. Menambah Karisma dan Kedewasaan

Seseorang akan tampak berkarisma ketika ia menanggalkan hal-hal yang serba mencolok. Mulai dari keinginannya untuk memiliki materi banyak, menarik lebih banyak perhatian, dan hal-hal lainnya. Kesederhanaan muncul pada waktu seseorang itu berhasil masuk ke wilayah netral dan berusaha sesedikit mungkin menarik perhatian banyak orang.

Efek sampingnya justru bukan orang lain banyak yang menjauhinya, justru malah semakin tertarik. Soalnya berbeda dan tidak gampang terbawa arus. Karismanya naik dan berkembang jadi lebih dewasa. Serasikan antara baju koko berwarna lembut dengan pakaian lainnya, misalnya celana. Sisiran rambut yang rapi juga bisa menambah nilai kesederhanaan itu.

3. Lebih Banyak Pilihannya

Warna kalem pada baju muslim itu memiliki variasi terbanyak daripada yang tampil menyolok. Apa saja warna yang kalem itu? Sebut saja warna krim netral, biru pastel, abu-abu, hijau tua, dan masih banyak lainnya. Lebaran memang berarti hari yang penuh dengan kesucian dan kemenangan.

Suci tidak harus melibatkan warna putih, sebagaimana putihnya pada Sang Saka Merah Putih. Suci itu juga bisa bermakna kembali ke fitrah. Maka, warna-warna yang ada, ketika kembali ke asalnya tanpa padu-padan dengan warna lain, akan tampak kesederhanaannya. Tanpa terkecuali. Jadi sangat cocok ketika dipakai untuk momen Lebaran nanti.

4. Mudah Menyesuaikan

Baju muslim dengan warna kalem bukan hanya mampu menyesuaikan dengan lingkungan gara-gara sangat sederhana, tetapi mudah menyesuaikan pakaian lain. Tidak terbatas untuk pria maupun wanita. Bahkan ketika Anda membeli sepasang dengan warna yang senada, tampak serasi sekali. Tanpa harus dibuat-buat.

Begitu pula dengan bentuk tubuh Anda. Warna kalem juga mampu menyesuaikan ukuran tubuh. Misalnya Anda bertubuh gemuk dan sering malu ketika memakai pakaian apa pun. Coba dimulai dengan warna kalem dulu. Tentu ukuran pakaian disesuaikan dengan ukuran tubuh. Biar hasilnya terasa maksimal. Untuk membuktikannya, coba berdiri di depan cermin.

Baju muslim dengan warna kalem mudah sekali Anda temukan di marketplace online sekarang. Salah satunya yang ada di Blibli. Jumlah merchant yang jual baju muslim banyak sekali. Semua warna dasar dari warna-warna yang disebutkan tadi semua ada di sana. Ciptakan momen Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kesederhanaan.

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *