5 Benda yang Perlu Kamu Bawa Saat Liburan ke Makassar

Untuk kawasan Indonesia Timur, Makassar adalah salah satu kota yang cukup populer didatangi turis untuk berwisata. Wisata bahari, kuliner, hingga sejarah Kota Angin Mamiri ini selalu mencuri perhatian para pelancong.

Nah, untuk kamu yang akan pergi ke Makassar, ada beberapa benda yang terlihat simpel tetapi perlu dibawa. Tidak hanya soal gaya, benda-benda ini dijamin akan membuat perjalananmu menjadi lebih nyaman dan sehat.

Kacamata hitam

Masih banyak masyarakat Indonesia yang menganggap bahwa kacamata hitam berfungsi untuk membuat tampilan lebih bergaya. Padahal, menggunakan kacamata hitam terutama saat liburan di Makassar sangat berguna bagi kesehatan mata.

Di Makassar, objek wisata terbaiknya didominasi dengan konsep outdoor. Paparan sinar UV yang intens dari teriknya sinar matahari yang menuju mata berpotensi menimbulkan risiko katarak. Meski efek paparan ini cenderung dalam jangka waktu yang panjang, bukan berarti kamu bisa meremehkannya.

Tabir surya

Suhu udara di Makassar semakin tinggi, selaras dengan semakin menggigitnya sengatan matahari yang mengenai kulit. Kamu tentu tidak mau bukan, kulit mendadak gosong atau belang hanya karena tidak sengaja berjemur selama lima belas menit?

Karena itu, gunakan tabir surya—setidaknya setengah jam sebelum mulai menjelajah ke luar. Selain untuk menghindari perubahan warna kulit, penggunaan lotion ini juga akan membantu kamu sebagai proteksi terhadap kanker kulit.

Lip balm dengan SPF

Tidak hanya tangan, kaki, dan wajah saja yang perlu mendapatkan olesan tabir surya. Kamu juga perlu menjaga kelembapan bibir. Tidak seru dong, saat penampilan sudah oke tapi bibir justru kering dan pecah-pecah?

Untuk mengantisipasinya, pastikan kamu selalu siap sedia sebuah lip balm yang memiliki kandungan SPF. Kosmetik ini akan membantu melindungi bibirmu agar selalu terhidrasi dengan baik. Dengan begitu, pulasan lipstik cantik yang kamu gunakan tidak akan terusak keindahannya lantaran cuaca yang tidak bersahabat.

Kardigan tipis

Untuk proteksi lebih, kamu juga bisa membawa kardigan lengan panjang yang berwarna cerah. Selain tidak bersifat menyerap kalor yang akan membuatmu merasa gerah dan justru menggelapkan kulit, warna-warna cerah terlihat sepadan dengan atmosfer di Makassar.

Tentu saja, pilih bahan kardigan yang tipis. Kamu tentu tidak mau bukan, acara jalan-jalan cantik berubah jadi acara kipas-kipas cantik karena keringat yang keluar terlalu banyak? Terlebih lagi, bahan yang tipis juga akan membuat ruang dan volume koper atau ransel tidak berlebihan.

Air minum

Yang namanya wilayah pesisir pantai, udara panas adalah hal mutlak yang dimiliki. Risiko berkeringat menjadi lebih tinggi. Artinya, risiko mengalami dehidrasi alias kekurangan cairan tubuh juga sama tingginya.

Bawalah air mineral setiap pergi menjelajah. Jika memungkinkan, kamu bisa membawa sebuah botol minuman yang praktis dari rumah dan cukup mengisinya ketika perjalanan. Lupakan untuk melepas dahaga secara mudah dengan jajan es-es manis khas Manado yang menggoda. Alih-alih membantu, minuman yang manis justru akan membuat kamu semakin haus.

Di samping menyiapkan benda-benda ini, kamu juga harus menyiapkan akomodasi menginap yang nyaman. Kembalikan energimu dengan beristirahat setelah seharian menjelajahi Makassar di penginapan dengan fasilitas yang memuaskan.

Tak harus mahal, kamu juga beristirahat dengan nyaman di hotel bujet Airy Rooms. Dengan variasi pilihan hotel murah di Makassar yang tersebar di banyak titik strategis kota, acara pelesiran pun jadi kian mudah dan menyenangkan.

Mulai dari seratus ribuan, kamu bisa memilih hotel Airy Rooms di lokasi terbaik lengkap dengan tujuh kenyamanan: tempat tidur bersih, air minum gratis, AC, TV layar datar, shower air hangat, perlengkapan mandi, dan WiFi gratis. Cukup cari dan reservasi hotel melalui mobile app pada ponsel Android atau iOS, wujudkan liburan seru dan nyaman bersama Airy Rooms.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *