Binonda, Kawasan Chinatown Tertua di Dunia yang Populer

Kawasan Chinatown adalah salah satu kawasan yang menjadi destinasi populer untuk wisatawan di dunia. Tak masalah itu ada di negara mana, tetap ini tempat yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah Binonda yang ada di Manila. Lengkapi diri dengan asuransi perjalanan sebelum Anda berkunjung ke sini sebab ada banyak manfaatnya.

Misalnya saja, dengan adanya asuransi Anda bisa terhindari dari risiko keuangan akibat kehilangan bagasi selama di perjalanan. Anda juga akan di-cover bila terjadi keterlambatan penerbangan. Nah, ngomong-ngomong soal kawasan Chinatown, Binonda adalah kawasan Chinatown tertua yang ada di dunia. Berikut fakta mengenai kawasan Chinatown ini!

Memiliki Sejarah yang Kelam

Dulu, pada tahun 1584, saat bangsa Spanyol menjajah Filifina, gubernur Manila yang saat itu dijabat oleh Luis Perez Dasmarinas membuat sebuah kawasan yang dikhususkan untuk para imigran Tionghoa. Selain itu, beliau juga membuat sebuah katedral besar di dalamnya dengan tujuan agar etnis Tionghoa yang menetap di tempat tersebut berpindah agama ke Katholik.

Namun semua tidak berjalan dengan baik. Pada masa itu banyak warga Tionghoa yang menolak untuk pindah agama. Sialnya, penolakan itu berujung maut. Mereka yang menolak untuk pindah agama dihukum mati. Setidaknya, ada 24.000 warga Tionghoa yang dibunuh pada masa pemerintahan Gubernur Luis Perez Dasmarinas tersebut hingga tahun 1603.

Kawasan Chiatown Tertua

Lupakan sejarah kelam dari Binonda ini terlebih dulu. Sekarang, saatnya Anda menikmati hal yang menyenangkan yang ada di tempat ini. Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai restoran dan toko obat China yang buka sepanjang waktu. Bahkan, di sini Anda juga bisa menemukan beberapa buah kuil khas China seperti Kuang Kong dan Seng Guan Temple.

Di kawasan ini juga, tepatnya di Caravajal Street, Anda bisa menemukan banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam kuline khas Tiongkok. Anda bahkan juga bisa menemukan pasar tradisional bernama Arranque Market yang menjual berbagai bahan-bahan dasar masakan China di Binonda ini.

Kawasan Chinatown Binonda ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Setidaknya, umur dari kawasan ini pada tahun ini sudah berusia 431 tahun. Banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di sini. Namun ingat, jangan lupa lengkapi diri Anda dengan asuransi perjalanan selama di sini. Sekedar untuk berjaga-jaga bila nanti ada hal buruk yang menimpa Anda.

Layak Dikunjungi

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, tempat yang satu ini sangat layak untuk dikunjungi. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai makanan dan obat serta souvenir khas Pecinan tanpa perlu datang ke China langsung. Setiap tahun baru China atau Imlek, tempat ini juga ramai dengan para wisatawan baik dari Filipina ataupun dari luar negeri.

Mereka yang datang ke sini memiliki tujuan menyambangi kuil untuk berdoa. Bila Anda datang di saat tahun baru ini, Anda juga bisa menikmati berbagai festival yang dilangsungkan di sini. Festival tersebut adalah Lantern Festival, Hungry Ghost Festival dan Mid Antumn Festival. Jadi, jangan lewatkan tempat ini bila Anda berkunjung ke Filipina.

Di setiap negara pasti Anda bisa menemukan kawasan Chinatown. Namun, bila bisa mengunjungi Chinatown tertua di dunia yang penuh dengan sejarah, mengapa tidak? Namun sebelum itu pastikan Anda ter-cover dengan asuransi perjalanan. Tujuannya tentu saja untuk menghindari berbagai risiko seperti kehilangan bagasi, delay pesawat dan lainnya.

(Visited 40 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *