Goyang Lidah dengan Mencicipi Berbagai Menu Andalan di 4 Tempat Kuliner di Pekanbaru Ini

Mencoba kuliner suatu daerah tentu akan semakin menyempurnakan pengalaman berwisata. Namun, mencicipi kuliner yang tidak memuaskan pasti akan membuat momen liburan menjadi terasa gagal. Untuk itu, wisatawan perlu tahu tempat-tempat berburu wisata kuliner yang memuaskan ketika berkunjung ke suatu daerah.

Pekanbaru yang kental dengan kebudayaan Melayu menyajikan keunikan kuliner tersendiri. Ada banyak menu yang wajib dicoba dan tak kalah mengesankan di kota ini. Berikut 5 resto atau tempat wisata kuliner di Pekanbaru. Dijamin setelah melihat ulasan ini kalian menjadi tidak sabar untuk mencari promo tiket pesawat ke kota Pekanbaru deh.

Sultan Resto

Source : detik

Instagramable sekali. Itulah kesan pertama yang mungkin akan mampir di benak Anda saat menginjakkan kaki di resto ini. Sebabnya, suasana resto didesain dengan arsitektur Kesultanan Siak yang didominasi warna kuning khas Melayu. Berpadu dengan cokelatnya kayu dan putih gading di bagian dalam, resto ini tampak semakin indah.

Terletak di Jl. Ronggowarsito No. 12, Pekanbaru, Sultan Resto tergolong baru, yaitu mulai beroperasi pada 2017 lalu. Meskipun demikian, tempat ini sudah cukup ramai dikunjungi. Bukan hanya karena daya tarik interior dan eksterior, tetapi tentu karena menu andalan yang bisa dicicipi di sini.

Beberapa menu yang tak boleh Anda lewatkan adalah Dendeng Kering Cabe Merah, Gurame Goreng Selayang Pandang, Kerapu Kecap Sultan, dan sebagainya. Namun, jika ingin mencoba menu andalannya, sebut saja Gulai Ikan Patin Asam Pedas Sultan. Soal harga, bukan masalah besar. Harga tiap menu terhitung masih cukup terjangkau.

Rumah Makan Pondok Danau Bangkinang

Pilihan lain yang dapat Anda kunjungi untuk makan siang di Pekanbaru adalah Rumah Makan Pondok Danau Bangkinang. Rumah makan ini sangat ramai terutama pada siang hari. Tentu saja, hal itu tak bisa dilepaskan dari kelezatan menu yang ditawarkan. Rumah makan ini menyajikan menu khas Minang, seperti ayam pop, gulai otak, lobster air tawar, dan sebagainya. Semua disajikan secara bersamaan.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa memesan menu sayuran dan sambal untuk membuat acara makan menjadi lebih nikmat. Kelezatannya semakin terasa karena nasi disajikan di selembar daun pisang. Minuman yang tersedia pun tak kalah menyegarkan.

Warung Era 51

Source : lensawisata

Berhentilah sejenak di Warung Era 51 yang berada tepat di simpang bandara atau di Jl. Kaharudin Nasution. Tak seperti tempat kuliner lain, resto ini menawarkan aneka olahan daging rusa, mulai dari sate hingga dendeng. Rasanya jangan ditanya karena sangat lezat dan khas sehingga banyak orang tak ingin ketinggalan untuk mencobanya.

Kubang Resto

Source : tribunnews

Anda juga bisa mencoba Kubang Resto untuk menuntaskan rasa lapar setelah selesai melakukan perjalanan wisata yang panjang dan melelahkan. Restoran bergaya kafe ini terletak di Jl. Delima No. 19, Pekanbaru, Delima, Tampan, Kota Pekanbaru. Suasananya yang nyaman membuat tempat ini sangat asyik dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong.

Menu yang ditawarkan di resto ini antara lain adalah martabak mesir dan roti cane berbagai jenis. Bagi Anda yang ingin bersantai sejenak setelah seharian menjelajah kota Pekanbaru, tempat ini sangat cocok.

Nah, demikian 4 tempat wisata kuliner yang bisa dicoba ketika berlibur di Pekanbaru. Tapi, apakah Anda sudah memesan tiket pesawat menuju kota ini? Jika belum, cobalah berkunjung ke website Airy. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai informasi seputar penjualan tiket pesawat, termasuk tiket murah ke Pekanbaru. Jadi, kapan lagi berkunjung ke Pekanbaru jika bukan sekarang?

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *