3 Tips Memilih Deterjen Bayi Terbaik

Kebanyakan orang masih beranggapan bahwa mencuci pakaian bayi sama dengan mencuci pakaian orang dewasa. Untuk meningkatkan keamanan si kecil hal ini sangat keliru, dari segi perlakuan hingga deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian bayi dan pakaian orang dewasa adalah berbeda.

Pakaian bayi hendaknya dicuci dengan menggunakan deterjen khusus bayi. Kenapa disebut deterjen khusus? Karena bayi memiliki kulit yang lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa maka, hendaknya deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian bayi adalah deterjen bayi. Simak dan ketahui, inilah ulasan mengenai tips memilih deterjen khusus bayi.

Pilih Deterjen Bebas Bahan Kimia

Setiap produk deterjen pastinya memiliki kandungan dengan formula tertentu di dalamnya. Deterjen bebas bahan aditif adalah pilihan yang tepat untuk mencuci pakaian si kecil. Pada umumnya detergen dibagi menjadi dua kategori yaitu, sabun yang diproduksi dari minyak nabati dan hewani seperti minyak kelapa sawit, susu kambing. Kategori kedua adalah deterjen yang kebanyakan diproduksi dari minyak bumi atau biasa disebut deterjen sintetis.

Setiap kategori deterjen memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dalam menghilangkan kotoran sabun dinilai lebih baik dibandingkan dengan deterjen sintetis. Namun, apabila penggunaan sabun tidak tepat, akan menyebabkan pakaian si kecil tidak bisa bersih maksimal, pakaian menguning, hingga berbau.

Untuk penggunaan deterjen sintetis, digunakan dengan cara seperti apapun tidak akan mempengaruhi kemampuannya dalam membersihkan pakaian si kecil. Biaya yang dibutuhkan juga lebih murah.

Pilih deterjen yang memiliki komposisi pH seimbang untuk keamanan kulit bayi yang sensitif, mencegah iritasi, juga membuat pakaian si kecil tetap lembut pastinya.

 

Pilih Berdasarkan Bentuk Deterjen

Seperti yang sudah diketahui, deterjen pada umumnya berbentuk bubuk dan cair. Dari deterjen untuk orang dewasa dan juga deterjen khusus bayi. Dalam memilih deterjen, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal, pilihlah deterjen bayi yang memiliki kemampuan maksimal untuk membersihkan kotoran pada pakaian bayi, pilihlah deterjen khusus bayi yang sesuai dengan budget anda.

Deterjen bentuk cair dinilai tidak memiliki kemampuan maksimal dalam membersihkan kotoran dibandingkan dengan deterjen bentuk bubuk. Tetapi, kebanyakan pakaian bayi pada umumnya tidak memiliki noda membandel atau kotoran yang berlebih. Sehingga, deterjen bentuk cair lebih cocok digunakan untuk pakaian bayi yang mungkin hanya bau terkena keringat si kecil saja. Deterjen bentuk cair lebih mudah digunakan untuk anda selain itu deterjen cair khusus bayi biasanya diproduksi untuk tidak menghasilkan residu yang berbahaya bagi kulit bayi dan juga sisa dari air cuciannya tidak akan merusak lingkungan.

Pilih Deterjen yang Tidak Merusak Pakaian

Pada umumnya deterjen bayi diproduksi dengan formula pelembut sehingga, tidak merusak serat pakaian si kecil dan baju tetap lembut. Tak perlu memilih deterjen dengan kandungan pewangi atau pencerah yang berlebihan. Bau si kecil tanpa pewangi saja sudah cukup sedap.

Disarankan untuk anda memilih deterjen khusus bayi yang mengandung formula anti bakteri dan anti jamur yang akan mencegah bau apek hingga kerusakan pada pakaian bayi walaupun disimpan dalam waktu yang lama.

Merawat si kecil memanglah tidak mudah. Pada umumnya berbagai deterjen khusus bayi dirancang dengan formulasi khusus. Tapi ingat anda tetap harus selektif dalam memilih deterjen untuk si kecil, apalagi bagi anda yang memiliki bayi berkulit sensitif, mudah ruam atau iritasi. Jangan sampai salah pilih deterjen bayi karena akan merugikan bagi anda dan si kecil. Berbagai macam merk deterjen khusus bayi yang recomended untuk bayi anda bisa di cek dan anda beli di blibli.com

(Visited 19 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *