4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Siapa yang tak ingin punya rambut panjang dan sehat? Semua orang pasti mendambakan sebuah rambut yang terlihat tebal dan berkilau, namun apa jadinya kalau rambut kita ternyata tidak begitu lebat atau bahkan tergolong tidak panjang? Anda tidak perlu khawatir berikut ini adalah cara memanjangkan rambut dengan cepat.

Berikan Vitamin Rambut

Tentu kita sering bertanya-tanya apa gunanya vitamin rambut? Gunanya adalah ketika rambut kita kekurangan nutrisi yang terjadi rambut kita akan menjadi tipis dan mudah rontok.Oleh karena itu vitamin rambut akan membuat rambut kita menjadi lebih kuat dan lebih sehat. Banyak yang bilang kalau rambut sehat itu berwarna hitam berkilau, padahal tidak selalu.

Rambut datang dari pigmen yang tergantung genetik manusia. Warna rambut juga mengikuti warna dari gen yang bawahnya. Jadi apabila keluarga Anda semuanya berambut hitam kebanyakan dari keluarga Anda akan berambut hitam. Meski pada beberapa orang yang sering terjadi warna rambut berwarna coklat tua ataupun coklat muda tapi tidak banyak.

Kebanyakan orang Asia yang berambut hitam membuat kita sebagai orang Asia juga rata-rata berambut hitam, maka dari itu sehat tidak harus hitam tapi identik dengan hitam karena kita orang Asia. nah menggunakan vitamin rambut secara rutin membuat rambut kita lebih terjaga kesehatannya, ditambah penggunaan masker rambut untuk menjaganya dari radikal bebas.

Gunakan Minyak Kemiri atau Lidah Buaya

Minyak kemiri dipercaya mampu membuat rambut kita tumbuh lebih lebat dan lebih cepat. Dengan zat yang terkandung di dalam kemiri, kita akan mendapatkan manfaat seperti rambut lebih sehat dan juga lebih berkilau, hasil studi ilmiah membuktikan bahwa minyak kemiri memiliki kandungan khusus yang memang memiliki manfaat untuk menumbuhkan rambut.

Jika Anda tidak menyukai bau dari minyak kemiri, Anda bisa menggunakan lidah buaya. Cairan lidah buaya sudah terkenal sejak lama mampu memberikan manfaat yang baik untuk rambut bahkan membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Lidah buaya memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat seperti minyak kemiri yang aromanya begitu menyengat.

Gunakan conditioner

Menggunakan conditioner membuat rambut kita lebih lembap dan membuatnya nutrisi dengan baik. Kulit kepala apabila terus kekeringan akan membuat rambut yang tumbuh di kepala kita terpengaruhi, alhasil rambut jadi mudah patah atau rontok. tentu apabila Anda ingin memiliki rambut yang lebat dan panjang hal itu akan sangat mengganggu.

Maka dari itu, penggunaan conditioner sangat direkomendasikan. Selain membuat rambut kita terlihat lebih mengkilat dan cantik, conditioner juga membantu rambut kita agar tetap kuat saat mengalami gesekan. Sudah bukan rahasia umum lagi apabila conditioner memang sudah banyak digunakan oleh orang Indonesia terutama mereka yang sering berpanas-panasan di jalanan.

Conditioner membantu kita menjaga kelembaban rambut seharian, bahkan juga memberikan nutrisi kepada rambut kita. Namun penggunaan conditioner saja tidaklah cukup kita harus dibarengi dengan sampo yang benar-benar cocok untuk kulit kepala kita.

Gunakan Shampoo yang Berkualitas

Kebanyakan dari kita melupakan fungsi dari shampo sebagai salah satu nutrisi untuk rambut. Shampo yang kita tahu hanya untuk membilas rambut kala kotor saja, padahal fungsinya tidak cuma itu. shampo justru merupakan salah satu nutrisi utama yang bisa Anda dapatkan minimal 2 hari sekali.

Penggunaan shampo yang tepat akan membuat rambut kita lembut akan tetapi kuat. hal sebaliknya terjadi apabila kita menggunakan shampo yang tidak cocok membuat rambut kita mudah patah dan rapuh.

Nah tadi adalah  cara memanjangkan rambut dengan cepat, bila Anda ingin mencari shampo yang akan menjaga rambut Anda tetap lembab kuat dan lembut maka Tresemme sangat direkomendasikan untuk menjadi pilihan utama Anda.

(Visited 10 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *