5 Cara Mudah Dan Cepat Berbelanja Online Saat Harbolnas

Tidak terasa, sudah 1 bulan lebih acara Harbolnas  2019 diadakan. Tepat awal bulan September kemarin, berbagai e-commerce yang tergabung dalam rangkaian acara Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), sudah mulai memberikan penawaran berbagai promo menarik. Sebagian e-commerce melakukan beberapa trik belanja, dengan memberikan promo yang berbatas waktu atau pada saat jam tertentu saja, hal ini membuat para online shoper mau tidak mau harus jeli dan dipaksa untuk lebih rajin mengingat tanggal dan waktu kapan promo diadakan.

Well, bagi kamu yang baru tau akan Harbolnas, jangan khawatir! Rangkaian acara Harbolnas masih berjalan hingga Desember nanti. Jadi, masih ada waktu kurang lebih 2 bulan untuk bisa menikmati beragam promo menarik di banyak toko online pilihan. Sebelum berbelanja online, pastikan terlebih dahulu kamu melakukan 5 tips ini agar aktivitas belanja online kamu jadi mudah, cepat dan tentu saja menyenangkan. Yuk simak!

1.      Instal Aplikasi

Rata-rata semua platform e-commerce sudah memiliki aplikasi sendiri yang bisa didownload. Jika ingin mudah berbelanja online, kamu bisa terlebih dahulu mendownload aplikasi e-commerce pilihan, misalnya seperti Blibli.com. Dengan melakukan instal aplikasi, kamu tidak hanya mendapatkan kemudahan tetapi juga lebih praktis.

2.      Buat Akun

Setelah aplikasi terpasang di gadget, maka selanjutnya adalah membuat akun. Ikuti berbagai petunjuk pembuatan akun dengan benar. Jika memang sudah memiliki akun sendiri, cobalah pelajari berbagai hal penting seperti bagaimana memilih produk, kategori produk apa saja yang ada, bagaimana melakukan metode pembayaran dan lainnya.

3.      Isi Daftar Diri

Sebagai pemilik akun dari aplikasi belanja online, biasanya kamu diminta untuk mengisi beberapa data diri, dimana ini juga akan digunakan untuk keperluan pengiriman paket dari barang yang kamu beli nantinya. Beberapa informasi diri yang harus diisi adalah nama lengkap, nomor telepon, alamat, kode pos dan metode pembayaran yang bisa dilakukan. Agar saat Harbolnas, kamu bisa dengan cepat mengikuti berbagai promo yang diadakan, kamu bisa mengisi data ini jauh-jauh hari.

4.      Aktifkan Notifikasi

Agar selalu update mengenai berbagai informasi yang ada pada aplikasi e-commerce, nyalakan pemberitahuan aplikasi. Dengan begitu, setiap kali ada pemberitahuan seperti informasi promo, flash sale, gratis ongkir dan lainnya, bisa segera kamu ketahui. Secara otomatis, notifikasi aplikasi e-commerce akan muncul pada layar gadget setiap ada informasi baru.

5.      Beri Tanda Produk Yang Ingin Dibeli

Kamu mungkin tidak bisa langsung membeli barang yang diingkan, entah karena sebab dana yang belum mencukupi atau karena memang menunggu masa promo untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Agar tidak kelupaan mengenai produk yang kamu incar, beri tanda pada setiap produk yang ingin dibeli. Caranya, bisa dengan memasukkannya ke daftar wishlist atau favoritkan. Ini akan sangat memudahkan kamu mencari produk yang ingin dibeli tanpa harus susah payah mencarinya kembali di mesin pencarian aplikasi.

Nikmati kemudahan dan asiknya belanja online pada saat Harbolnas. Yuk catat tanggal dan waktunya agar tidak kelewatan momen ini karena Harbolnas hanya dilakukan setahun sekali lhoooo!!!

Tunggu apa lagi, segera download aplikasi e-commerce yang kamu inginkan, lalu pilih produk yang kamu cari. Jangan lupa untuk menerapkan 5 tips yang sudah dibahas tadi ya. Semoga berhasil!

Jangan ragu membagikan artikel ini jika dirasa menarik dan bermanfaat untuk orang lain, klik suka dan share.

(Visited 4 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *