5 Manfaat Susu Pertumbuhan untuk Anak Balita

Bagi anak-anak, terlebih di usia balita, meminum susu pertumbuhan untuk anak ada banyak manfaatnya. Susu pertumbuhan itu mengandung beragam nutrisi yang baik itu untuk kesehatan dan tumbuh kembang di kecil. Anda tak percaya? Kalau tidak, coba lihat beberapa manfaat susu pertumbuhan di bawah ini yang sudah terbukti!

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Salah satu manfaat dari susu pertumbuhan yang dikonsumsi anak adalah bisa menjaga kesehatan tulang. Itu dikarenakan susu mengandung kalsium terbaik dan tinggi. Selain itu, susu pertumbuhan yang dikonsumsi anak-anak juga mengandung banyak vitamin D yang bermanfaat sebagai pembantu penyerapan kalsium dalam tubuh.

Susu yang mengandung kalsium dalam tingkat tinggi dan ditambah dengan kandungan vitamin D dipercaya mampu meningkatkan pertumbuhan tulang anak serta menurunkan kemungkinan tulang rapuh di masa yang akan datang. Selain itu, vitamin D dalam susu juga mampu mengurangi risiko osteoporosis dan rakhitis pada masa anak-anak.

  1. Menguatkan Gigi

Selain mampu menjaga kesehatan tulang, manfaat lain dari susu pertumbuhan pada anak adalah untuk menguatkan gigi meraka. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, susu kaya akan kalsium yang bagus untuk tulang dan gigi. Selain itu, susu juga mengandung banyak fosfor yang juga berperan penting dalam menjaga kesehatan gigi.

Selain itu, di dalam susu pertumbuhan untuk anak juga tergantung protein bernama kasein yang juga bagus untuk gigi. Protein ini mampu membantu membentuk lapisan tipis di permukaan email gigi anak-anak. Protein kasein ini juga mampu mencegah hilangnya kalsium dan fostat dalam tubuh sehingga sangat membantu pertumbuhan gigi si kecil.

  1. Memelihara Kesehatan Jantung

Ternyata, selain bisa menguatkan tulang dan gigi, susu pertumbuhan yang diminum sejak masa kanak-kanak juga bisa membuat jantung Anda lebih sehat untuk masa yang akan datang. Ini dikarekan susu juga merupakan sumber kalium yang dapat meningkatkan vasodilatasi dan menurunkan tekanan darah Anda.

Meningkatnya asupan kalium sejak masa anak-anak mampu mengurangi risiko kardiovaskular atau penyakit yang berhubungan dengan jantung dan darah. Setidaknya, menurut penelitian yang ada, mengonsumsi kalium dalam susu sebanyak 4000 mg per hari akan menurunkan risiko kematian akibat jantung sebanyak 49 persen, lo!

  1. Mendukung Berat Badan Sehat

Bagi anak-anak yang mengonsumsi susu pertumbuhan secara teratur, mereka akan memiliki bentuk tubuh yang ideal dengan berat dan tinggi badannya. Hal ini sudah terbukti dalam berbagai penelitian yang telah dilakukan di banyak tempat. Mengonsum susu dan produk susu memiliki risiko 38% obesitas lebih rendah dibanding yang tidak mengonsumsinya.

Selain itu, dengan mengonsumsi susu pertumbuhan secara terus menerus di masa pertumbuhannya, si kecil bisa mengalami penurunan berat badan ke arah yang lebih ideal. Masa otot tubuh si kecil juga lebih terjaga dengan mengonsumsi susu pertumbuhan sehingga mereka akan jauh dari yang namanya obesitas.

  1. Meringankan Depresi

Anak-anak juga bisa depresi, lo! Nah, kandungan vitamin D dalam susu pertumbuhan juga bisa mengurangi risiko depresi pada anak-anak yang menyebabkan mereka lebih mudah tidur dan nafsu makannya lebih baik. Itu karena vitamin D dalam susu mampu memproduksi serotin yang merupakan hormon yang berhubungan dengan mood si kecil.

Nah, ternyata ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi susu pertumbuhan untuk anak balita, kan? Ada manfaat pendek dan ada manfaat panjangnya. Anda mau memberikan susu pertumbuhan terbaik untuk si kecil. Berikan saja Dancow yang merupakan produk susu yang kaya nutrisi dengan kandungan kalsium yang tinggi!

(Visited 24 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *