7 Ide Desain Motif Print Kain Terpopuler, Menarik Dan Kekinian

Bosan dengan pakaian polos yang itu-itu saja? Saatnya beralih menggunakan baju bermotif yang keren dan unik. Ada banyak jenis motif yang bisa diterapkan pada baju, khususnya untuk baju custom seperti print kain . Jika kamu sedang mencari ide motif seperti apa yang menarik untuk diterapkan pada print kain dan dibuat menjadi berbagai item fashion, berikut ini ada 7 motif print kain terpopuler yang layak dicoba.

1.       Paisley

Motif paisley kini menjadi perhatian para pecinta fashion karena dinilai unik dan mampu memberi kesan menawan. Motifnya yang menyerupai tetesan air mata dan terdapat liukan pada bagian ujung ini telah dikenal sejak lama pada beberapa belahan dunia, seperti India, Pakistan hingga Skotlandia. Kini, motif paisley semakin diminati bahkan di Indonesia, banyak baju-baju yang menerapkan motif ini dengan memadukannya bersama warna-warna terang nan elegan. Bagi kamu yang ingin membuat baju atau item fashion lainnya bergaya dandy, motif paisley bisa jadi menarik dan cocok.

2.       Geometris

Salah satu kelebihan motif geometris ialah mampu membuat tampilan yang mewah dan elegan, serta cocok dipakai pada berbagai situasi, baik santai maupun formal. Tidak salah jika motif geometris menjadi motif favorit para designer, terlebih sejak boomingnya motif ini pada acara Paris Fashion Week tahun 2014 lalu. Motif geometris dapat diaplikasikan untuk print kain, baik untuk baju, selendang, dress, rok dan lainnya.

3.       Animal

Ide menarik lainnya yang bisa dicoba adalah motif animal. Pada beberapa orang, motif ini sangat menarik karena terkesan stylish dan chic. Jenis motif animal yang paling banyak dicari dan cukup populer saat ini ialah corak leopard atau motif belang macan. Motif leopard sering dipadu-padankan dengan motif polos misalnya blazer leopard dengan celana jeans hitam polos.

4.       Polkadot

Motif polka dapat dikatakan motif sepanjang zaman yang tidak pernah ketinggalan jaman. Sejak dulu hingga sekarang, peminat motif polka tidak pernah sepi. Motif ini bisa cocok diterapkan pada banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ada banyak jenis barang fashion yang bisa menggunakan  motif polkadot, mulai dari baju, tas, sepatu hingga gorden. Jika ingin mencoba memakai motif pokadot untuk keperluan print kain, bisa memilih warna dasar yang cerah agar semakin menarik.

5.       Etnik

Sejak berkembangnya dunia fashion di Indonesia bahkan hingga mampu menembus pasar dunia, motif etnik kian diminati banyak orang, sebut saja seperti motif batik, sasirangan, tenun dan lainnya. Nuansa etnik yang kental akan budaya Indonesia mampu membuat si pemakai terlihat anggun. Menggunakan motif etnik, tidak hanya bisa membuat penampilan jadi menarik tetapi juga bisa menjadi semacam identitas.

6.       Lurik

Motif lurik paling sering dijumpai di daerah Jawa Tengah seperti Solo dan Jogja. Pada mulanya, motif ini biasa dipakai untuk baju harian, namun beberapa tahun terakhir motif ini “naik daun” berkat kejelian para designer Indonesia mengkombinasikannya dengan motif lain. Hal ini menjadikan motif lurik cocok diterapkan pada produk seperti baju, kebaya, blouse, tas dan juga dompet.

7.       Floral

taburan motif bunga-bunga pada baju memang paling menarik untuk dikenakan oleh kaum hawa. Banyak yang menerapkan motif floral pada jenis pakaian wanita seperti dress, blouse, skirt, outer dan lainnya. Tertarik ingin mencoba motif floral pada print kain? Kamu bisa memesannya di print kain Jakarta  untuk pembuatan kain dengan motif yang sesuai dengan keinginan kamu.

(Visited 27 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *