8 Manfaat Minum Susu Kunyit Untuk Tubuhmu

8 Manfaat ajaib minum susu kunyit untuk kesehatan tubuhmu

Susu sendiri sudah menjadi minuman yang sehat karena kaya nutrisi. Saat kamu menambahkan kunyit ke dalamnya, maka minuman ini jadi super duper sehat. Bahkan sanggup membantumu mengatasi gangguan kesehatan berikut ini.

Inilah manfaat sehat dari minum susu kunyit seperti yang dilansir dari boldsky.com.

Sistem kekebalan tubuh
Nutrisi alami dari kunyit yang disebut dengan lipopolisakarida membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi dalam tubuh secara lebih baik. Hal ini beriringan dengan susu yang juga bersifat anti bakteri, anti virus, dan anti inflamasi.

Mengobati demam dan batuk
Kunyit dan susu memiliki sifat anti septik yang berfungsi untuk mengobati demam dan batuk.

Membersihkan liver
Kamu ingin membersihkan liver dengan lebih aman? Minumlah susu kunyit. Sebab kurkumin yang ada dalam kunyit diketahui bisa membantu sekresi enzim untuk mengeluarkan karsinogen dalam liver.

Menyehatkan pencernaan
Minum susu kunyit bisa meningkatkan produksi cairan empedu untuk mencerna makanan lebih baik, mengurangi produksi asam lambung, serta menghindarkan sembelit.

Memurnikan darah
Kunyit diketahui bisa meningkatkan sirkulasi darah dengan meningkatkan fungsi sistem limfatik. Sehingga bermanfaat untuk memurnikan darah dan meningkatkan penyerapan oksigen dalam darah.

Mengurangi radang sendi
Sifat anti inflamasi atau anti peradangan dalam kunyit sangat bagus untuk mengurangi penyakit radang sendi serta menguatkan tulang.

Mengobati insomnia
Kamu ingin tidur lebih nyenyak malam ini? Minumlah susu kunyit secara rutin.

Mengurangi nyeri menstruasi
Nyeri atau kram menstruasi bisa dikurangi dengan minum susu kunyit karena minuman ini mengandung sifat antispasmodik. Rajin minum susu kunyit juga diketahui bisa menjaga kesehatan sistem reproduksi wanita dan mengurangi terjadinya kista.

(Visited 18 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *