Asuransi Jiwa Buat Lebih Bahagia di Hari Tua, Kok Bisa?

Dari sekian banyak jenis asuransi, asuransi jiwa adalah yang paling banyak dipilih masyarakat sampai saat ini. Itu dikarenakan banyaknya perlindungan yang diberikan. Salah satunya, asuransi jiwa ini akan memberikan perlindungan kepada kehidupan seseorang saat kehilangan sumber pendapatan utama saat meninggal dunia atau kecelakaan.

Alasan Mengapa Memilih Asuransi Jiwa untuk Hari Tua

  1. Memberikan Jaminan Ketenangan

Disadari atau tidak, memiliki asuransi jiwa ternyata bisa membuat kamu lebih tenang. Banyak yang tak menduga hal yang satu ini. Kamu harus tahu, banyak hal yang tak terduga yang bisa terjadi kapan saja di masa tua. Meski saya belum mengalaminya, namun setidaknya saya sudah melihat banyak orang yang mendapatkan ketenangan di hari tua karena asuransi.

Tetangga, saudara dan orang tua saya sendiri sudah mengalaminya. Meski orang tua saya tidak memiliki asuransi jiwa resmi alias hanya yang berasal dari perusahaan saja, yang artinya nilai pertanggungan yang didapat tidak terlalu besar, setidaknya uang tersebut bisa digunakan untuk menjamin hari tua beberapa lama.

Terlebih untuk asuransi jiwa utama. Asuransi ini memberikan uang pertanggungan yang besar dan bisa digunakan untuk apa saja di hari tua. Salah satunya adalah untuk mengatasi masalah kesehatan. Di hari tua, kesehatan jelas sering bermasalah. Hal itu wajar karena menurunnya fungsi organ tubuh.

Hal seperti ini tentunya membuat mereka yang tak memiliki asuransi sering resah. Sebab, mereka harus mengeluarkan yang cukup banyak untuk melakukan perawatan kesehatan. Bayangkan saja bila mereka tak memiliki asuransi, pasti biaya perawatan yang harus dikeluarkan membengkak.

Beda halnya bila kamu memilikinya, kamu hanya perlu membayar premi dalam jangka waktu tertentu saja. Nantinya, premi yang dibayarkan tersebut akan digunakan untuk menanggung biaya sebagian bahkan seluruh biaya perawatan kesehatan yang harus dikeluarkan. Hal ini tentunya akan memberikan ketenangan untuk kamu.

  1. Keamanan Keuangan Jangka Panjang

Manfaat lain yang bisa didapat di hari tua dengan memiliki asuransi jiwa adalah mendapatkan keamanan keuangan jangka panjang. Keuangan kamu akan lebih stabil di masa tua. Setelah kamu membayar premi dalam jangka waktu tertentu yang sudah ditetapkan, nantinya kamu bisa mengakses dana tersebut untuk hal-hal yang diperlukan.

Di masa tua, tatkala masa pertanggungannya sudah habis, maka uang pertanggungan akan dicairkan pada si tertanggung. Uang tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan masing-masing individu. Kamu bisa menggunakannya untuk usaha atau sekadar menikmati hari tua saja. Kalaupun tidak, kamu juga bisa menggunakannya untuk menjadi warisan anak-anak kelak.

Hal ini bisa kamu pilih sesuai dengan manfaat produk yang kamu inginkan. Tentunya, untuk mendapatkan jaminan keamanan keuangan di masa tua, kamu harus membayar rutin premi setiap kurun waktu yang telah ditetapkan.

  1. Membantu Biaya Hidup Keluarga

Manfaat di hari tua lain yang bisa didapat ketika memiliki asuransi jiwa yang saya sadari adalah bisa membantu biaya kehidupan keluarga. Sekali lagi, ambil contoh orang tua saya. Ayah saya adalah seorang pensiunan perusahaan swasta yang memiliki asuransi jiwa dari perusahaan.

Meski tak banyak, itu benar-benar sangat membantu keuangan keluarga. Beliau meninggal tak lama setelah pensiun karena usia. Uang pertanggungan yang didapat dari asuransi jiwa perusahaan itu kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam jangka waktu tertentu. Tentu saja, uangnya tak hanya digunakan untuk makan saja.

Dari uang pertanggungan tersebut, kami membuka usaha kecil-kecilan di depan rumah yang mana dari sanalah saya dan adik-adik bisa sekolah tinggi. Meski tidak terlalu besar, uang pertanggungan tersebut jelas meringankan beban keluarga yang ditinggalkan dan bisa membantu keluarga bertahan hidup hingga sekarang.

Untuk besaran uang pertanggungan yang akan diterima, besarnya berbeda-beda untuk setiap jenis asuransi yang dipilih. Untuk asuransi bukan dari perusahaan, biasanya jumlahnya jauh lebih besar. Sebagai contoh, beberapa produk asuransi jiwa dari Sequis. Jumlah uang pertanggungannya bahkan ada yang mencapai 250 juta rupiah.

  1. Produk yang Ditawarkan Bisa Dipilih Berdasarkan Kebutuhan

Seperti yang saya katakan sebelumnya, asuransi jiwa memiliki banyak pilihan produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada yang seumur hidup, ada juga yang berjangka. Ada yang menawarkan benefit hingga masa pertanggungan 10 tahun, ada juga yang lebih singkat namun bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis asuransi tambahan lain.

Kamu juga bisa menyesuaikan jumlah uang pertanggungan yang akan diterima. Setiap perusahaan asuransi biasanya menetapkan uang pertanggungan yang berbeda-beda untuk setiap produknya. Di Sequis, kamu bisa menemukan produk asuransi jiwa dengan uang pertanggungan hingga 250 juta rupiah.

Jangan takut dengan besaran premi yang harus kamu bayarkan. Di Sequis, bahkan ada premi yang besarannya hanya Rp2.500,- saja per hari. Tentu ini sangat terjangkau untuk perlindungan kesehatan dan keuangan kamu di masa yang akan datang. Namun, ada baiknya kamu berkonsultasi lebih dulu untuk menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Dengan begitu, kamu bisa menemukan produk asuransi terbaik dan paling cocok untuk meng-cover kebutuhanmu dan keluarga di hari tua nanti. Baik itu untuk kebutuhan perawatan kesehatan hingga jaminan finansial, semua bisa kamu dapatkan.

Sequis Pilihan Asuransi Jiwa Terpercaya

Sequis adalah salah satu penyedia asuransi jiwa terbaik yang bisa kamu temukan di Indonesia. Saya sendiri sudah bergabung beberapa tahun di asuransi ini karena melihat betapa menguntungkannya memiliki asuransi jiwa untuk hari tua. Hal yang pasti, saya tak perlu lagi kebingungan dengan masalah keuangan dan kesehatan nantinya.

Ada banyak produk asuransi jiwa yang bisa didapatkan di Sequis. Ada asuransi jiwa whole life atau seumur hidup dengan produknya seperti Asuransi Life Plan 100. Produk yang satu ini memberikan perlindungan hingga 100 tahun dan bisa dikombinasikan dengan asuransi tambahan lain.

Ada juga asuransi Q Smart Life yang masa pertanggungannya pun 100 tahun, Financial Smart Life yang menerapkan premi sangat murah, sekitar Rp2.500,- saja per hari, dan ada juga Q Life Legacy yang akan memberikan manfaat meninggal dunia hingga 100%. Kalau kamu ingin asuransi yang berjangka atau endowment, juga ada.

Beberapa produk asuransi endowment yang tersedia di Sequis adalah Sequis Super Protector Insurance yang memiliki keunggulan 100% yang pertanggungan dan tambahan 5% dari uang pertanggungan untuk ahli waris. Lalu, ada Q Protection yang memberi perlindungan manfaat meninggal dunia dan hidup untuk tertanggung dan ahli waris.

Ada juga produk Asuransi Dana Q yang memiliki total manfaat tiga kali dari uang pertanggungan yang diberikan dan pembebasan premi sesuai plan yang dipilih. Semua produk tersebut tentunya berusaha memberikan yang terbaik untuk kliennya.

Nah, bagaimana? Masih malas memiliki asuransi jiwa karena merasa tak ada manfaatnya? Padahal, sebenarnya asuransi ini sangat bermanfaat untuk kamu di hari tua. Paling jelas, kamu tak perlu lagi bingung memikirkan biaya perawatan kesehatan bila terjadi hal tak diinginkan. Lagipula, keuanganmu juga akan lebih aman.

(Visited 9 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *