Cara agar Dapat berkontribusi di OPINI.ID

Opini.id adalah salah satu portal berita yang menyajikan berita berimbang dari berbagai jenis berita. Baik itu berita politik dan lainnya, Anda bisa menemukannya di sini. Eit, bukan hanya bisa menemukan berita yang baik, ya! Anda juga bisa ikut berkontribusi. Anda bisa akses https://opini.id/community saja untuk itu. Tapi, bagaimana cara berkontribusinya?

Cara Mendaftar di Opini.id

Sebelum Anda menulis di Opini.id, tentunya Anda harus mendaftar dulu. Cara mendaftarnya pun mudah. Anda hanya perlu membuka web dari Opini.id dan lakukan pendaftaran dengan mengisi data-data yang diperlukan. Kalau Anda mau mudah, Anda bisa langsung daftar menggunakan akun media sosial Anda.

Beberapa akun media sosial yang langsung bisa di-sign in ke Opini.id adalah Facebook, Twitter dan Whatsapp. Setelah itu, Anda tinggal melakukan sign in saja dan Anda akan langsung terdaftar. Namun, kalau Anda tak bisa menggunakan media sosial untuk daftar di sini, Anda bisa mengikuti cara-cara berikut.

Pertama, buka halamannya baik melalui ponsel ataupun komputer. Setelah itu, klik sign in dan isi alamat email Anda dan nama penuh serta buat juga password Anda dan lakukan confirm password. Setelah itu, tinggal edit biodata Anda dan masukkan alamat blog pribadi yang dimiliki. Setelah itu, Anda bisa menggunakan akun tersebut.

Cara Memosting Tulisan di Opini.id

Setelah Anda terdaftar sebagai anggota di Opini.id, Anda bisa membuat tulisan di sana. Membuat tulisannya cukup mudah, bahkan jauh lebih mudah bila dibanding Anda membuat tulisan di blog. Anda bisa mencari infonya di https://opini.id/community atau langsung lihat di sini saja. Pertama, buka web opini.id.

Setelah itu, pilih create artikel dengan membuka menu topic sebelumnya. Jika sudah terbuka, lanjutkan dengan mengklik bulatan hijau dengan gambar pensil di halaman tersebut. Langkah selanjutnya, di halaman di depan Anda akan muncul create topic sebagai halaman utamanya. Pilih add media dengan ukuran 512 x 800 piksel.

Setelah itu, tambahkan judul dengan maksimal 40 karakter termasuk spasi. Jika sudah, klik Next. Akan muncul halaman selanjutnya setelah Anda menekan Next. Di halaman tersebut, Anda bisa menuliskan awal atau pengantar dalam tulisan dengan jumlah karakter maksimal 500 karakter dengan spasi. Klik Next lagi bila sudah selesai.

Di halaman ketiga, akan muncul tulisan what do you think dengan simbol lingkaran +. Klik lingkaran itu dan pilih salah satu di antara voice opinion, create article dan ask the crowd. Kalau Anda memilih voice opinion., tambahkan add media video yang akan Anda posting dengan tambahan tulisan maksimal 150 cws.

Sedangkan bila Anda memilih create article, maka Anda bisa klik add media dan buat judul dan tuliskan artikel yang Anda inginkan sesuai dengan judul di halaman utama. Setelah itu, tingkal klik tombol post di kanan atas. Sedangkan bila anda memilih ask the crowd, berbeda lagi.

Tulisan yang satu ini memungkinkan Anda untuk menulis artikel dengan melakukan polling kepada pembaca. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu klik ask the crowd lalu pilih image poll atau teks poll dan insert media yang akan dideskripsi.

Mudah, kan? Hanya saja, bukan berarti setiap tulisan yang Anda tulis bisa langsung tayang di Opini.id, ya! Ada seleksi lebih dulu. Anda bisa lihat syaratnya di https://opini.id/community dan Anda juga harus memenuhi syarat yang ditentukan untuk bisa mendapatkan dashboard tulisan kontributor di Opini.id yang infonya juga bisa Anda lihat di link atas.

(Visited 26 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *