Ingin Bikin Jersey Sepeda? Ini Rekomendasi Bahan Jersey Terbaik

Sebagai penggila olahraga basket, sepak bola, bersepeda, ataupun motorcross, jersey yang nyaman dan berkualitas merupakan sebuah kebutuhan. Nah bagi Anda yang ingin bikin jersey sepeda dengan desain sendiri, berikut ada beberapa rekomendasi untuk bahan jersey terbaik. Dengan begitu, maka Anda tak perlu merasa bingung lagi bahan apa yang harus digunakan. Yuk simak!

Jenis Bahan Microfiber

Sebenarnya apa sih bahan microfiber itu? Microfiber merupakan bahan yang terbuat dari campuran nilon, polyester, dan spandex. Bahan microfiber sendiri memiliki sifat yang padat, lembut dan lentur sehingga mampu menjaga tubuh agar tetap dalam keadaan sejuk dan kering. Bahan microfiber sendiri memiliki pori-pori yang besar dan banyak sehingga mudah menyerap keringat.

Mengapa harus memilih kain microfiber untuk bikin jersey sepeda? Pasalnya kain microfiber merupakan kain yang halus dan bebas serat sehingga akan dapat memudahkan Anda ketika membersihkannya tanpa menggunakan bahan kimia apapun. Mengapa demikian? Sebab kain microfiber mampu menyerap kotoran dan debu serta menjebak mereka sampai kain tersebut dicuci.

Kain microfiber sering kali digunakan sebagai bahan pembuatan jersey karena kain microfiber ini cenderung memiliki kekuatan untuk menyerap cairan 8 kali lebih berat dibandingkan kain lain pada umumnya. Selain itu, tekstur kain microfiber juga tidak seperti kapas. Microfiber dapat lebih cepat mengering sehingga dapat mencegah bakteri untuk tumbuh dan berkembang di dalamnya.

Jenis Bahan Hivetex

Bahan hivetex merupakan kain yang terbuat dari benang spesial breeze. Breeze merupakan benang polyester yang dibuat dan dirancang secara khusus untuk memberikan solusi yang lengkap bagi para pemakainya. Benang yang satu ini memiliki daya serap air yang tinggi sehingga dapat memberikan kesegaran pada kulit tubuh dan menjaga jersey agar tetap dalam keadaan kering.

Kain jenis hivetex juga merupakan salah satu jenis kain yang menjadi idola di setiap jasa custom jersey sepeda. Bahan hivetex ini cenderung lebih ringan dibandingkan dengan bahan microfiber. Dengan menggunakan jersey berbahan hivetex ini dapat memberikan kesan yang lebih ringan, halus, nyaman, dan sejuk kepada setiap pemakaiannya dengan stretch yang lebih bagus.

Kain berjenis hivetex ini memiliki tekstur rongga yang lebih rapat dibandingkan dengan kain microfiber. Oleh sebab itu, kain hivetex mampu menghasilkan detail warna dan desain yang lebih bagus dibandingkan kain microfiber. Meskipun begitu kain hivetex tetap mampu memberikan rasa nyaman dan sejuk kepada para pemakainya.

Itulah beberapa kain unggulan dan berkualitas yang biasa digunakan untuk custom jersey sepeda. Bagi Anda yang sedang ingin membuat jersey sepeda dengan desain sendiri, mungkin dua rekomendasi jenis kain di atas bisa Anda pilih. Anda bisa membuat jersey sepeda menggunakan kain di atas dengan hasil yang memuaskan dan harga yang terjangkau hanya di custom.co.id.

(Visited 9 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *