Ketahui Informasi Bagasi sebelum Beli Tiket Pesawat SQ

Pesawat selalu dibutuhkan untuk bisa menuju ke negara lain. Anda bisa memilih untuk membeli tiket pesawat SQ di berbagai tempat penjualan tiket online ataupun offline. Saat melakukan perjalanan tentunya membutuhkan bagasi, apalagi saat akan pulang bagasi merupakan hal yang penting agar bisa membawa oleh-oleh. Ini informasi bagasi pesawat SQ.

Kapasitas Bagasi Kabin

Mulai dari bagasi kabin pesawat ini memperbolehkan Anda membawa 1 koper atau tas ke kabin untuk kelas ekonomi dan premium ekonomi. Setiap kelas akan berbeda kapasitas bagasi kabinnya. Jika Anda mengambil tiket untuk kelas business, first class, dan suite maka jatah bagasi kabinnya adalah dua koper.

Total berat setiap koper tidak boleh melebihi 115 cm dan beratnya maksimal hanya 7 kg. Ketentuan sudah termasuk keseluruhan dengan pegangan koper, roda, dan kantong tepinya. Selain itu yang boleh dibawa ke kabin adalah satu buah tas tangan wanita atau tas kamera. Bisa juga tas laptop atau dokumen dengan dimensi maksimal tas ini adalah 40 x 30 x 10 cm.

Saat memasukkan barang ke dalam rapi usahakan Anda memasukkannya dengan tersusun rapi. Jatah kabin ini sebenarnya berfungsi untuk menghindari melimpahnya barang di bagasi kabin karena yang membawa lebih dari jatah. Sebelum Anda check in, jika berat barang yang ingin dibawa ke bagasi berlebih maka akan dimasukkan ke bagasi lain pesawat.

Kapasitas Bagasi Check-in

Tiket pesawat SQ juga memiliki batas kapasitas bagasi check-in untuk setiap penumpang. Kapasitas setiap tiket akan berbeda tergantung destinasi akhir dari penerbangan yang dipilih. Pada tiket akan tertera berapa bagasi check-in yang didapatkan.

Khusus untuk bagasi ini Anda tidak disarankan untuk menyimpan barang berharga karena jika hilang tidak menjadi tanggung jawab pihak maskapai. Selain itu, tidak dibenarkan membawa senjata tajam dan berbagai barang yang sudah dilarang seperti botol kaleng parfum yang menggunakan semprot gas.

Kapasitas dari bagasi check-in pesawat SQ adalah maksimal 32 kg. Jika barang sudah lebih dari 32 kg Anda akan dikenakan biaya atau diminta untuk mengemas barang-barang agar bisa disesuaikan dengan bagasi kabin. Selain itu ukuran barang tidak boleh lebih dari 200 cm (panjang) x 75 cm (lebar) x 80 cm (tinggi).

Ketentuan berat bagasi kecuali untuk penerbangan menuju Amerika dibagi menjadi beberapa kelas yaitu ada suites dan first class dengan berat maksimal 50 kg. Kapasitas jika Anda membeli tiket business class  maksimal 40 kg. Berbeda lagi jika Anda membeli tiket premium economy class maka berat maksimalnya adalah 35 kg.

Kapasitas bagasi terkecil jika membeli tiket dengan kelas ekonomi yang jatahnya hanya maksimal 30 kg. Tambahan bagasi diberikan jika Anda membawa bayi yaitu jatahnya maksimal adalah 10 kg. Anda bisa membawa barang penting bayi untuk kapasitas ini yaitu stroller atau pushchair, maka usahakan untuk membeli yang bisa dilipat-lipat.

Bisa juga untuk kebutuhan lain seperti bangku mobil bayi. Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan perjalanan. Manfaatkan jatah bagasi ini dengan baik agar tidak mengalami kerugian. Jatah ini bisa diketahui sejak mendapatkan tiket pesawat.

Anda yang ingin membeli tiket pesawat SQ harus memahami jatah bagasi ini agar tidak salah membawa barang. Kapasitas bagasi diperhatikan dan diatur sedemikian rupa agar tidak berlebihan. Pembelian tiket pesawat bisa dilakukan kapan saja sesuai kebutuhan. Usahakan untuk membelinya jauh-jauh hari agar dapat memilih nomor tempat duduk Anda.

(Visited 10 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *