Mengulas Perbedaan Antara Smartphone Google Pixel 3 dan 2

Dua tahun lalu Google telah meluncurkan smartphone canggihnya dengan nama Google Pixel 2, dan di awal bulan Oktober tahun 2018 kemarin Google kembali meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Google Pixel 3.

Smartphone Google Pixel 3 memiliki bentuk yang hampir serupa dengan ponsel terdahulunya yakni, Google Pixel 2. Itu berarti smartphone terbaru dari Google ini bukanlah sebuah revolusi smartphone terdahulunya. Dan di tahun ini Google juga melakukan peningkatan pada smartphone terbarunya.

Lantas, apa yang membedakan spesifikasi antara kedua smartphone besutan Google ini? Apakah Google 3 akan menjadi lebih baik dari terdahulunya, atau akan tetap memilih Google Pixel 2 yang sudah terbukti kualitasnya dan dibanderol dengan harga terjangkau? Penasaran? Maka, oleh karena itu simak kedua perbedaan antara Google Pixel 3 dan Google Pixel 2 berikut ini.

Smartphone Google Pixel 3 memiliki penampilan luar yang berbeda sedikit dari Google pixel 2. Dimana Google Pixel 3 memiliki ukuran layar yang lebih besar, yaitu dengan layar 5,5 inci dan memiliki bobot yang lebih berat dari Pixel 2.

Sementara itu untuk sektor dapur pacunya, Google Pixel 3 telah mengalami peningkatan pada prosesor dan baterainya yang lebih tebal. Meski hanya sedikit saja perbedaan dari daya baterainya tersebut. Yang lebih menariknya lagi, fitur gesture remasan atau fitur active edge yang sebelumnya ada di Google Pixel 2 kini tetap tersemat dalam smartphone Google Pixel 3. Namun sayangnya, masalah yang ada di headphone jack juga tetap ada dalam Google Pixel 3.

Kelebihan lain yang dimiliki Google Pixel 3 adalah pada speakernya, Pixel 3 dibekali dengan speakers baru menjadi 40 persen lebih nyaring daripada Google Pixel 2. Untuk itu, Google Pixel 3 akan sangat cocok untuk para pengguna yang suka menonton video atau melakukan video call tanpa memakai earphone.

kemudian ponsel besutan Google ini mengalami peningkatan yang cukup banyak untuk sektor kamera dan bagian perangkat lunaknya. Dan untuk bagian perangkat kerasnya masih tetap sama. Update utama yang dilakukan oleh Google Pixel 3 adalah adanya teknologi integrasi teknologi machine learning dari Google ke dalam kamera Google Pixel 3. Selain itu kamera Pixel juga telah dilengkapi dengan Top Shot, dimana teknologi AI akan secara otomatis memilih gambar terbaik dari beberapa bidikan yang dihasilkan.

Untuk fitur Super Res Zoom yang dapat memanfaatkan burst shots juga mampu menghasilkan kualitas gambar digital dengan zoom yang lebih tinggi. Google Pixel juga telah dilengkapi dengan teknologi AI-based Night Sight untuk dapat menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi ketika memotret dalam cahaya yang gelap. Dengan demikian saat ini Google telah menolak untuk mengikuti trend menawarkan kamera yang ekstra ke dalam smartphone terbarunya.

Lalu perbedaan lain yang ada pada kedua smartphone buatan Google ini adalah harganya. Jika Google Pixel 2 dibanderol dengan harga sekitar IDR 10.000.000,00 untuk varian 64Gb dan harga sekitar IDR 10.590.000,00. Sedangkan untuk seri Google Pixel 3 kini dibanderol dengan harga sekitarĀ  IDR 13.749.000,00 untuk varian 4 sampai 6GB

Jika dilihat secara keseluruhan, Smartphone Google Pixel 3 memang bukan sebuah upgrade besar – besaran dari ponsel terdahulunya, Google Pixel 2. Hal ini tentu saja tidak sesuai dengan harapan para pengguna dan memungkinkan akan menimbulkan kekecewaan terhadap produk baru dari Google tersebut.

Akan tetapi walau bagaimanapun, spesifikasi yang dimiliki oleh Google Pixel 3 tetap memiliki kelebihan dibandingkan dengan Google Pixel 2, bukan?

(Visited 21 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *