Pelopor Raihan Sertifikat PEFC di Indonesia Yaitu PT RAPP Dengan Produk PaperOne

PaperOne memang kini menjadi produk pulp and kertas dari PT RAPP yang mendunia. Bahkan kualitas terbaiknya menjadikan PT RAPP diterima oleh masyarakat dunia. Berbagai macam kelebihan bisa didapatkan didalamnya karena itulah menjadikan salah satu alasan betapa mudahnya PaperOne menjadi sebuah produk yang diterima.

Berbagai macam kelebihan tersebut juga masih ditambah dengan penghematan yang bisa didapatkan jika menggunakan PaperOneTM dimana berdasarkan hasil penelitian secara independen dari Buyer Laboratory sendiri PaperOne juga mampu menghemat tinta sebesar 18 persen jika dibandingkan dengan kertas yang lain. Dengan prestasi ini juga turut menjadikan PT RAPP kemudian bisa menduduki tangga dengan mendapatkan sertifikat PEFC di Indonesia.

Produk Paper One Raih Sertifikat PEFC di Indonesia

Perolehan sertifikasi PEFC merupakan suatu prestasi tersendiri bagi APRIL dan secara khusus bagi PaperOneTM. Setidaknya juga terdapat beberapa alasan yang menjadikan program sertifikasi ini sangat penting bagi PaperOneTM diantaranya yaitu :

Mendukung praktik usaha berkelanjutan

Fungsi yang pertama dari PEFC ini adalah mendukung praktik secara berkelanjutan. Dengannya akan terdapat suatu upaya sertifikasi PEFC yang itu artinya bahwa PaperOneTM diproduksi oleh PT RAPP dengan bahan baku dari hutan yang telah dikelola dengan konsep terbarukan dan secara berkelanjutan. Kemudian asal muasal bahan baku juga diawasi dengan baik dan dilacak dengan sempurna.

Selain itu sertifikasi PEFC juga turut memastikan bahwa keberadaan suatu perusahaan tidak akan berpotensi merugikan pihak di sekitarnya yang mana sertifikasi ini akan menyoroti langkah kelola hutan oleh APRIL agar selalu mengutamakan aspek sosial, lingkungan dan juga ekonomi. Dengan demikian sertifikat PEFC yang artinya bahwa PaperOneTM akan memberikan dukungan secara berkelanjutan juga akan didapatkan yang mana produknya tidak akan merugikan sama sekali perihal untuk kepentingan masa yang akan datang.

Adanya dukungan sistem sertifikasi hutan yang terbesar

Alasan yang selanjutnya membuat sertifikat PEFC merupakan suatu keunggulan adalah tentang skala yang bisa dicapai. PEFC saat ini sudah tercatat menjadi suatu sistem verifikasi kehutanan secara independen dan terbesar di dunia. Hal ini diperkirakan sampai saat ini kurang lebih sekitar 2/3 hutan yang sudah disertifikasi akan mendapatkan verifikasi dari PEFC. Hal ini yang tentu terjadi karena proses sertifikasi yang dilakukan sudah diakui sebanyak lebih dari 39 negara sekaligus.

Mendapatkan standar verifikasi paling tinggi

Alasan yang lain mengapa PaperOne tak bisa diremehkan adalah karena telah terdapat sertifikat PEFC yang menjadi suatu standar yang bisa dipegang. Dalam hal ini PEFC merupakan suatu proses sertifikasi dan verifikasi atas praktik berkelanjutan terbaik di seluruh dunia. Mendapatkannya tentu memiliki dua buah arti sekaligus dimana sertifikat PEFC sendiri turut memastikan PaperOneTM akan memiliki suatu standar pengelolaan alam yang ramah lingkungan dan telah diakui oleh industri serta negara yang lain.

Dengan keberadaan sertifikat PEFC yang bisa didapatkan oleh PT RAPP, manfaatnya tentu tak akan hanya bisa dinikmati oleh pihak produsen seperti APRIL Asia saja akan tetapi konsumen juga akan menikmati keuntungannya tersendiri dengan hadirnya PEFC ini. Dengan PEFC, hal ini sudah cukup membuat APRIL bisa memastikan kelestarian alam tetap terjaga sehingga pastinya tidak akan membuat masyarakat diresahkan setiap kegiatan produksi sampai distribusi yang dilakukan oleh PT RAPP. Tentu semuanya akan bermanfaat bagi kepentingan alam. Potensi hutan dan lahan juga bisa dimanfaatkan secara ekonomi dan sosial. Lingkungan yang terjaga sepanjang masa juga menjadi titik balik inversinya secara positif.

(Visited 34 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *