Trik Membeli IPhone 8 Plus yang Kualitasnya Original

IPhone 8 Plus memiliki banyak sekali keunggulan, mulai dari desain tampilan, kualitas layar, kapasitas kamera, dan kekuatan prosesor yang digunakan. Anda tidak akan kecewa jika memutuskan membeli iPhone tipe ini. Hanya saja harus berhati-hati saat melakukan pembelian agar mendapatkan produk original. Berikut ini trik yang bisa diterapkan saat pembelian.

  1. Tombol Fisik iPhone

Mulailah pemeriksaan dari tombol fisik iPhone yang akan dibeli. Di mana posisi tombol kuncinya ada di bagian pojok kanan atas, tombol volume dan ringer switch terletak di sebelah kiri. Letak tombol ini tentu dapat diketahui dengan mudah, jika ada yang tidak sesuai sudah pasti itu produk tidak original. Selain itu tombol yang palsu juga terasa longgar saat ditekan.

  1. Periksa Kualitas Layar

Trik berikutnya yang perlu dilakukan adalah memeriksa kualitas layar iPhone tersebut. Produk yang original akan menggunakan teknologi retina display. Di mana secara kasat mata saja Anda bisa melihat hasil gambar yang jernih karena iPhone memiliki densitas layarnya sangat tinggi.

IPhone yang original tidak akan terlihat kusam dan tampilan warnanya akan cerah. Jika tampilan warna iPhone crisp maka sudah dipastikan itu produk palsu. Anda juga bisa mengetahui dengan mudah saat melihat dari dekat iPhone yang palsu bagian pikselnya akan merenggang.

  1. Penggunaan SIM Card

Berbeda dengan berbagai jenis smartphone lainnya, iPhone ini hanya bisa menggunakan satu SIM card saja. Jika saat melakukan pembelian Anda ditawarkan dengan iPhone yang dibilang bisa menggunakan dua SIM card, maka itu adalah iPhone palsu. Sebab, semua jenis iPhone hanya mendukung satu SIM card.

  1. Label Belakang IPhone

Trik lainnya yang bisa dilakukan saat pembelian adalah melihat label di belakang iPhone. Di mana iPhone yang asli ada label “Designed by Apple California” dan “Assembled in China” di bagian belakangnya. Jika label ini tidak ada atau tulisannya berbeda maka itu adalah iPhone yang palsu. Pastikan Anda teliti saat melihat label di belakang iPhone ini.

  1. Cek Garansi iPhone

Saat melakukan pembelian produk garansi yang dimiliki merupakan salah satu tanda produk original. Anda bisa mendapatkan iPhone original dengan melakukan pengecekkan garansinya. Caranya dengan menggunakan nomor IMEI yang dimasukkan kodenya ke link pengecekkan.

Jika iPhone yang dibeli adalah original maka akan muncul informasi lengkap iPhone yaitu model iPhone, masa garansinya, dan berbagai informasi lain seputar iPhone. Jadi, jika informasi tersebut tidak keluar maka sudah pasti iPhone tersebut palsu.

  1. Ada App Store

Bagian yang tak kalah penting saat membeli iPhone adalah mengecek ketersediaan App Store. IPhone yang asli akan memiliki App store sedangkan iPhone palsu akan menggunakan Android untuk mengoperasikan sistemnya.

App store merupakan perangkat yang digunakan untuk mengunduh berbagai jenis aplikasi yang dibutuhkan iPhone. Pada iPhone palsu yang akan digunakan adalah play store. Bisa juga dengan langsung mengecek ketersediaan aplikasi iTunes yang hanya digunakan iPhone.

  1. Tombol Screenshot

Trik yang bisa juga dicoba dengan memeriksa tombol untuk pengambilan screenshot. Iphone yang asli hanya perlu menekan tombol kunci dan home secara bersamaan. Jika iPhone akan dibeli ternyata produk palsu maka cara screenshot ini tidak akan berhasil.

Itulah beberapa trik yang bisa diterapkan saat akan melakukan pembelian iPhone 8 plus original. Anda bisa menerapkan trik dengan sangat mudah. Jika tidak ingin repot pembelian iPhone yang original bisa dilakukan di toko online terpercaya yaitu blibli.com.

(Visited 20 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *